Jumat, 25 Maret 2011

Ruang Lingkup

Kelompok Usaha Bersama KUA-Ci (KUBe  KUA-Ci ) memilki ruang lingkup sebagaimana misi dan tujuan terbentuk KUBe  KUA-Ci  yaitu :

  1. Ruang Area Operasional, hanya bergerak dalam wilayah ke RW an 07 Kelurahan Sambong jaya dan Ke RWan 06 Kelurahan Sambong pari. pelebaran ruang ini kemungkinan berkembang disesuaikan dengan kebutuhan operasionalnya.
  2. Ruang Prospek, Saat ini operasional KUBe  KUA-Ci melakukan kegiatan usaha yang dapat membantu masyarakat dalam memperoleh kebutuhannya belum tersedia di daerah KUBe  KUA-Ci  di kelola bersama sama oleh pengurus KUBe  KUA-Ci,  sementara dalam pengembangan usaha anggota KUBe  KUA-Ci berusaha  membantu mempasilitasi Penambahan modal usaha, Pemasaran, dan saling memberikan bantuan dalam berbagi hal yang bertujuan membantu pengembangan antar sesama anggota.
  3. Ruang Sosial, adalah upaya meringankan keadaan sosial bagi mereka masyarakat yang kurang beruntung dalam hal :
  • Menyediakan dana talang untuk pembelian kebutuhan primer  seperti Kebutuhan Pendidikan, Kebutuhan Rumah Tangga , Pembayaran Listrik , Kebutuhan Sandang Pangan dan Kesehatan.
  • Menyediakan kredit tanpa bunga untuk kebutuhan primer seperti Kebutuhan Pendidikan, Kebutuhan Rumah Tangga , Pembayaran Listrik , Kebutuhan Sandang Pangan dan Kesehatan.  
  • Mengalokasikan Dana sosial  untuk membiayai Pengurusan Masjid,Imam Masjid dan Khotib Jum'at  yang tidak memiliki anggaran dari pengurus setempat.