Jumat, 10 Juni 2011

Manfaat Kehadiran PPOB KUA-Ci

Penerapan pembayaran rekening listrik melalui pola PPOB mempunyai beragam manfaat bagi pelanggan.


Teknologi kini elah menjadi bagian yang tak terlepas dari kehidupan manusia. Berbagai macam temuan baru dikumandangkan untuk memudahkan manusia dalam menjalani hidupnya. Salah satunya adalah teknologi yang memudahkan manusia melakukan transasksi pembayaran. Mekanisme pembayaran melalui bank kini menjadi sebuah standar pelayanan di dunia bisnis. Lihat saja di sekeliling Anda, mulai dari bayar angsuran motor, pajak, televisi kabel hingga bayar kuliah hanya menyediakan prosedur pembayaran melalui bank.
Ini menjadi salah satu pertimbangan PLN Distribusi Jawa Barat PPOB (Payment Point On Line Bank) dalam pembayaran rekening listrik. Lalu seberapakah besarnya manfaat yang dirasakan pelanggan dengan kehadiran PPOB? Mari kita cermati bersama:
  1. Pelanggan dapat membayar rekening listrik dimana saja karena banyak payment point (PP-tempat pembayaran) yang tumbuh dengan cepat di masyarakat. Pelanggan punya banyak pilihan PP yang sekiranya paling nyaman, tidak harus membayar di tempat/KUD tertentu.yang saat ini masayarakat Cibeber khususnya harus membayarar listrik ke KUD Talaga Sari yang jaraknya mencapai 3 km.
  2. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara apapun. Mau pilih mana? Datang ke loket pembayaran PP, melalui SMS banking, internet banking ataukah melalui EDC. Semua fasilitas tersebut dapat digunakan dengan mudah. kapan dan jam berapa pun warga dapat langsung datang ke PPOB KUA-Ci
  3. Pembayaran listrik dapat dilakukan kapanpun selama 24 jam. Melalui pola PPOB, pelanggan yang membayar listrik tidak harus membayar pada jam kerja. Selama PP masih buka, pembayaran dapat dilakukan seketika itu juga. Bahkan bila PP downline bank sudah tutup, pelanggan tetap bisa membayar melalui fasilitas perbankan seperti ATM, SMS banking hingga internet banking, selama 24 jam penuh. Ini tentu sangat menguntungkan bagi para pekerja kantoran yang pulang sore hari.
  4. Meningkatkan kenyamanan pelanggan. PP akan berupaya menarik setiap pelanggan dengan meningkatkan kenyamanan saat pelanggan membayar. PP yang mempunyai kualitas pelayanan yang buruk tentu akan sepi pelanggan.
  5. Membuka peluang bisnis baru bagi masyarakat. Melalui pola PPOB, setiap warga masyarakat mempunyai kesempatan yang sama untuk membuka usaha sebagai tempat pembayaran rekening listrik. Masyarakat dapat langsung menghubungi perbankan yang telah bekerja sama dengan PLN. Jelas kehadiran PPOB telah membuka lapangan kerja baru dan menggerakkan ekonomi.
  6. Mendorong pemanfaatan teknologi dan infrastruktur telekomunikasi hingga ke pelosok. Dipastikan, daerah yang terpencil akan mendapat mendapat pertimbangan tersendiri bagi penyedia layanan telekomunikasi karena adanya peluang bisnis baru. Sistem on line melalui PPOB mewajibkan adanya saluran teknologi yang kontinu agar transaksi pembayaran dapat berjalan.
               7.  Tentunya kehadiran PPOB dapat dimanfaatkan oleh seseorang atau sekumpulan orang 
                    sebagai  usaha tambahan yang memiliki waktu tak terbatas. selam masih komitmen 
                    dengan usaha karena Konsumsi listrik merupakan kebutuhan sekunder yang dibutuhkan 
                     selamnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar